Senin, 13 Februari 2017

5 Tokoh Antagonis Disney

1. URSULA in The Little Mermaid (1988)

Image result for ursula disney hayden williams

Penyihir laut ini bisa mewujudkan apa pun yang diinginkan, tetapi segala sesuatu ada harganya. Ketika putri duyung Ariel meminta agar berubah jadi manusia dan bisa bertemu dengan pria idamannya, Ursula meminta imbalan suara indah Ariel, Ariel pun jadi bisu. Jahatnya, Ursula justru menggunakan suara Ariel untuk merebut pria yang dicintai Ariel.


2. WICKED STEPMOTHER in Cinderella (1950)

Image result for lady tremaine hayden william

Kita tak terlalu ingat kepada tokoh yang aslinya bernama Lady Tremaine ini, selain bahwa ia adalah si ibu tiri kejam bagi Cinderella. Sifat dengki sudah mendarahdaging baginya, bahkan diturunkan kepada anak-anak kandungnya. Ia tak bisa dibantah, dan sedapat mungkin ia ingin hidup enak, termasuk dengan cara menyiksa lahir batin anak tirinya.


3.MALEFICENT in Sleeping Beauty (1959)

Related image

Peri kegelapan yang licik ini tak hanya sanggup yang mengutuk Putri Aurora sejak bayi--karena tersinggung tidak diundang di upacara kerajaan, tetapi ia juga sanggup berubah jadi naga raksasa. Kemampuannya itu membuat Maleficent dianggap sebagai salah satu sosok antagonis paling cool yang pernah diciptakan Disney.


4. THE EVIL QUEEN in Snow White and the Seven Dwarves (1937)

Image result for disney hayden william


Sekalipun Disney sudah memberinya nama Queen Grimhilde, kita hanya ingat namanya sebagai The Evil Queen saja. Bagaimana tidak, sang ratu memang sangat jahat kepada tokoh protagonisnya, Snow White (Putri Salju). Segala cara digunakan untuk membunuh putri, hanya supaya dianggap sebagai yang tercantik di negerinya. 


5. MOTHER GOTHEL in Tangled (2010)

Related image

Sebenarnya adalah seorang nenek tua. Mother Gothel berperan sebagai ibu tiri Rapunzel, Ia mengatakan bahwa dunia di luar kastil yang mereka tempati adalah tempat yang mengerikan. Padahal itu hanya tipuannya agar ia dapat mengurung Rapunzel selamanya agar dirinya bisa memotong rambut Rapunzel setiap hari dan membuat dirinya awet muda.

1 komentar: