Senin, 13 Februari 2017

Poison Ivy

Poison Ivy (Dr. Pamela Lillian Isley)

Image result for poison ivy comics new 52

"Some of the most beautiful plants in the world are dangerous. They’re alluring, beckoning you closer with their shape and their bloom, and by the time you realize the peril you’re in, it’s too late. In nature, beauty can be a weapon. So it’s fitting that Poison Ivy, Gotham’s beautiful-but-deadly eco-terrorist, would use it as hers."

Poison Ivy adalah supervillainess fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics, umumnya sebagai musuh dari superhero Batman. Dibuat oleh Robert Kanigher dan Sheldon Moldoff, karakter membuat penampilan pertamanya di Batman # 181 (Juni 1966). Poison Ivy merupakan salah satu musuh paling abadi Batman dan milik kolektif lawan yang membentuk musuh jahat Batman. Poison Ivy digambarkan sebagai bunga cinta untuk Batman di beberapa komik.

Image result for poison ivy comics new 52

Poison Ivy digambarkan sebagai salah satu yang paling terkenal di eco-teroris dunia. Dia terobsesi dengan tanaman, botani, kepunahan ekologi dan lingkungan hidup. Dia menggunakan racun dari tanaman dan feromon pikiran-mengendalikan kegiatan kriminal nya, yang biasanya ditujukan untuk melindungi spesies yang terancam punah dan lingkungan alam.  Harley Quinn yang sesama penjahat berulang kali menjadi partner-in-crime Poison Ivy. 

Related image

Pada awalnya Poison ivy bernama asli Dr. Pamela Lillian Isley, ilmuwan spesialis tanaman ini berubah menjadi Poison Ivy setelah dijerumuskan ke lembah racun ular dan racun kimia ciptaannya sendiri. Namun ternyata wujud Poison IVY jauh lebih menggoda, seksi serta pemikirannya yang semakin gila dan tidak rasional. Rambutnya berwarnah merah menyala, dan disekujur tubuhnya dikelilingi oleh tanaman menjalar. 
Dan bagi siapa saja yang telah terkena ciuman mautnya akan mati seketika karena racunnya. Poison Ivy selalu tampil cantik, glamor dan tentu saja menggoda. Bisa dibilang Batman selalu hampir takluk dengan wanita beracun ini. Karakter ini tidak terlalu menunjukkan perangai yang mencurigakan, namun bisa sangat berbahaya. Namun ternyata Poison Ivy juga tidak selamanya jahat, karena dia juga pernah bertarung untuk menyelamatkan bumi, meskipun harus ada nyawa yang hilang. 

Image result for poison ivy comic

Dalam film Batman & Robin yang rilis tahun 1997 lalu, Poison Ivy berduet dengan Mr. Freeze yang berencana membuat seluruh Gotham City membeku dan menghancurkan peradaban manusia di sana. Senjata andalan Ivy adalah tubuhnya yang beracun untuk orang lain.

Image result for poison ivy Mr. Freeze 

Dalam penampilan pertamanya pada tahun 1966, dia hanya penggoda. Ketika ia pertama kali tiba di Gotham City, kostumnya adalah  baju renang tipis tak berbahu warna hijau yang ditutupi dengan daun. Gelang, kalung, dan mahkotanya juga dari daun. Dia mengenakan  high heels hijau dan stocking nilon kuning-hijau bergambar daun.

Image result for poison ivy comic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar