Minggu, 12 Februari 2017

Scarlet Witch

Scarlet Witch (Wanda Maximoff)



Scarlet Witch adalah salah satu karakter fiksi yang ada pada komik marvel. Tokoh mutan wanita ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Scarlet Witch pertama kali muncul pada komik The X-Men vol 4 yang diterbitkan Marvel pada bulan Maret tahun 1964. Scarlet Wich merupakan saudari Quick Silver yang juga merupakan mutan.

Scarlet Witch lahir dari seorang wanita bernama Magda dan seorang mutan yang memiliki kekuatan mengendalikan medan magnet (Kemungkinan besar Magento) yang bernama Magnus. Kala itu, Magda sedang mengandung bayi kembar dan harus hidup berpindah-pindah hingga akhirnya menetap di gunung Wundagore, Transia. Disanalah Scarlet Witch dan Quck Silver dilahirkan. Saat Scarlet Witch kecil memang sedang terjadi pertempuran antar kesatria di gunung Wundagore. Suatu saat salah satu kesatria bernama Chthon mengambil Scarlet Witch dan memberikan kekuatan sihirnya kepada Scarlet. Quick Silver berusaha mengejar Scarlet sehingga saudara kembar tersebut terpisah dari orang tuannya.


Related image

Pada saat Scarlet Witch beranjak remaja, dirinya mengetahui bahwa ia adalah mutan dan memiliki kekuata sihir. Besama dengan Quick Silver yang memiliki kekuatan kecepatan, Scarlet Witch mengunakan kekuatannya ditempat umum hingga mereka diicar pada manusia karena dianggap penyihir. Beruntung saat itu ayah mereka  (Magneto) menyelamatkan mereka. Magneto meyakinkan akannya bahwa manusia itu jahat dan lebih rendah dari mutan. Bersama dengan Magneto, Si kembar Scarlet Witch dan Quick SIlver pun membentuk kelompok yang bertindak jahat bernama Evil Mutan.

Setelah lama melakukan aksi jahat, Scarlet dan Quick Siver tahu jika dirinya hanya dimanfaatkan sang ayah. Mereka pun akhirnya bertobat dan bergabung dengan Avenger setelah mendapat ajakan dari Tony Stark. 


Scarlet Witch.jpg

Scarlet Witch memiliki kemampuan untuk memanipulasi probabilitas melalui "sihir"-nya (hex)(sering mewujudkan fisik sebagai "bola sihir" (hex ball atau hex bolt). Jarak tembak sihirnya relatif dekat dan arahnya terbatas hanya kepada yang berada dihadapannya. Menggunakan sihir membutuhkan posisi dan konsentrasi yang tinggi, meskipun gerakannya lebih ditujukan untuk fokus bukannya untuk akurasi. Sihir tidak selalu dijamin efektif, terutama jika Wanda telah lelah atau menggunakan kekuatannya secara berlebihan. Lama-kelamaan, sihir Wanda bisa menjadi bumerang, menyebabkan probabilitas untuk bekerja melawan diriya atau untuk membatalkan sihir sebelumnya.

Image result for scarlet witch comic
Pada awalnya, sihirnya tidak sadar berada di pihak Wanda, dan akan secara otomatis keluar setiap kali ia membuat gerakan tertentu, baik secara sengaja maupun tidak. Sihirnya hanya akan memberkan efek "nasib buruk" (bad luck). Kemudian dia baru bisa mengontrol kekuatannya agar sihir tersebut dapat aktif sesuai keinginannya; Dan tidak terbatas hanya pada efek negatif saja, ia bisa menggunakan sihirnya untuk menyalakan benda yang mudah terbakar, memerangkap atau mengeluarkan udara dari volume tertentu, membelokkan benda, menghentikan momentum proyektil, membuka pintu, meledakkan objek, menciptakan medan gaya dan menangkis serangan magis, dan efek lainnya yang bervariasi tetapi hampir selalu merugikan lawan, seperti menyebabkan artefak Evil Eye untuk bekerja melawan penguasa antar-dimensi (Dormammu), membuat robot Ultron mengalami korsleting, atau gas di bawah Brotherhood of Mutants meledak. Wanda adalah seorang ahli pertarungan yang telah dilatih oleh Captain America dan Hawkeye, serta menjadi pelatih yang mahir karena pengalaman bertahun-tahun bekerja sebagai Avenger dan pengalamannya dalam berbagai situasi pertempuran. Scarlet Witch juga memiliki potensi untuk menguasai suatu sihir dan kemudian menyadari bahwa dia ditakdirkan untuk melayani sebagai Mahkluk Nexus, mahkluk hidup yang memiliki keahlian dalam mengendalikan energi mistis untuk dimensi Bumi. 

Elizabeth Olsen terpilih menjadi aktris pemeran Scarlet Witch dalam film 
Avengers: Age of Ultron (2015) dan Captain America: Civil War (2016)

Photo(1043)

Image result for scarlet witch film vskomik






Tidak ada komentar:

Posting Komentar