Minggu, 26 Februari 2017

BHAWARA

Pada kesempatan kali ini aku mau cerita tentang smp aku yaitu SMP Negeri 8 Yogyakarta atau biasa disebut Bhawara. Kalau kalian gatau apa itu Bhawara, bhawara itu kepanjangan dari Bahana Wadah Karya. Sekarang aku duduk di kelas 9B karena dulu waktu masuk kelas 7 aku ada di kelas 7B makanya pas kelas 9 aku juga di kelas B. Sebenarnya waktu masa orientasi aku ada di kelas 7D tetapi aku dan 2 temanku lainnya harus pindah kelas karena ada sedikit masalah, jadinya aku masuk ke kelas 7B. Walaupun awalnya gak suka untuk pindah kelas karena  sudah terlanjur deket sama teman-teman di kelas 7D tapi akhirnya juga ikhlas buat pindah kelas.

Pertama kali temen yang aku kenal itu Rara, kami kenalan di masjid sekolah waktu sholat dhuhur, terus aku makin deket sama Rara yang sejak semester 2 kelas 7 minta dipanggilnya Fira. Aku juga kenalan sama Nuriza kebetulan dia hp dan NEMnya sama kayak aku, dulu aku sering lupa namanya yang keinget cuma pas bagian nur nya aja, sekarang sih dah inget terus tapi kelas 9 ini dia dipanggil Nurina gatau kenapa bisa gitu. Aku juga kenalan sama Irdina karena dia sama2 pindah kelas dari kelas 7F. waktu pertama kali denger suaranya di kelas 7 suaranya agak serak gitu tapi sekarang biasa aja, dia paling freak di kelas 9 ini. Terus aku kenal sama Nadia. Tapi aku lupa kenapa aku bisa kenal sama dia. Waktu akhir kelas 7 aku mulai kenal deket sama Zulfa terus kami sering chatting di Line. Waktu kelas 7 awal aku liat display picturenya di bbm aku kira Zulfa itu anaknya tinggi terus ga gendats ternyata ekspetasi jauh dari realita wkwkwk. Sampai kelas 9 ini aku masih kenal deket sama mereka.

Temen-temen di kelas 9
wanda : pacarnya visto
visto : pacarnya wanda
andreas : pinter, baik
astry : katanya pinter basket
ara : kalem, pinter
tuti : sering dibully
beni : tinggi
manda : kecil, rambutnya dicat
cintya : pernah behelan
dona : dulu gendut sekarang mendingan
fajri : kurang makan
salwa : temen deketnya cintya
irdina : freak, anunya ga gede-gede
joy : item 
lintang : cantik tapi gimana gitu..
marcel : muka cina
marcell : badannya gede
reni : suaranya bagus, baik
della : pace 
tito : nyebai kadang2
ravi : pinter
nadia : item tapi item manis inshaallah, pinter bhs inggris
nadiah : tinggi, kacamataan
nanis : dulu kecil sekarang mendingan
nurina : parnoan, kurus, sering galau tentang manado
reva : temen duduk pas tambahan, kurus
reza : brindil
satya : gamers kayaknya
sophie : pinter, temen deketnya nanis
fira : doinya banyak, kalo bedain kanan kiri harus liat tangan
v : pinter, kalo ngerjain soal biasanya lama
zulfa : baik, gendut, enak diajak ngobrol
zulkhy : pinter tapi freak


Aku senang bisa bersekolah di Bhawara selama 3 tahun tidak lebih karena sekolahnya dekat dengan apa saja. Seperti tempat makan yaitu KFC, McDonalds, bk (belakang kfc). Banyak juga yang berjualan buku di depan sekolah selain itu juga ada toko buku Gramedia dan Togamas di dekat perempatan yg tidak jauh dari SMPN 8. Ada RS Panti Rapih dan RS Bethesda yang bisa kita tempuh dengan berjalan kaki. Selain itu ada Galeria Mall dan juga kita bisa ke Empire XXI bila ingin nonton film. 

Guru-guru disini punya cara mengajar yang berbeda-beda, dan punya sifat yang berbeda-beda juga. Banyak sekali ilmu yang aku dapat dari guru-guruku disini. Bukan cuma ilmu pelajaran tapi juga pelajaran hidup dari berbagai pengalaman beliau. Bagaimana nilai-nilai hidup terasa terterap dalam keseharian bapak-ibu guru dan semua itu dapat dicontohkan kepada anak didiknya. Oleh karena itu, wawasanku menjadi bertambah dan cerita cerita dari mereka memotivasiku selama di SMP 8

Harapanku di kelas 9 sem 2 ini adalah Sukses menjalankan Ujian Nasional. Aku berdoa kepada Allah supaya UN nanti bisa diberi kelancaran dan kemudahan dalam memahami soal dan mengerjakan soal serta dapat menjawab dengan jawaban yang tepat. Sehingga aku bisa mendapatkan NEM yang memuaskan dan dapat membanggakan kedua orang tua dan guru-guru yang selama ini telah mengajar dengan sabar. Aamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar